Abdul Ghofur Dalam Acara Amil Goes To Campus

 

 

Acara perdana “Amil Goes To Campus” di MM FEB Universitas Gadjah Mada, Senin (23/4). Bagian dari pencetusnya adalah Abdul Ghofur yang juga sebagai Direktur Mandiri Amal Insani (MAI) dan juga penulis buku Tiga Kunci Fundraising.

 

Abdul Ghofur mengungkapkan bahwa acara ” Amil Goes To Campus” merupakan sarana untuk zakat berkelanjutan. Para mahasiswa kelak menjadikan Amil sebagai profesi kebanggaan utama, bukan profesi alternatif apalagi karena tidak ada pilihan profesi lainnya.

 

Menjadi profesi Amil itu tidak sulit, tetapi meleburkan diri menjadi Amil yang profesional itu memerlukan keikhlasan diri atau mengikhlaskan diri demi menjadi yang terbaik hingga mencapai proses profesional.

 

Sebagai penulis Tiga Kunci Fundraising, Abdul Ghofur juga mengungkapkan, menjadi fundraiser mencari uang yang kepentingannya bukan hanya untuk lembaga zakat. Proses ketrampilan atau cara mendapatkannya itu memerlukan cara, hal ini akan bermanfaat untuk siapa saja, apalagi yang senang dengan pengelolaan lembaga nirlaba.

 

Dalam kesempatan ini Abdul Ghofur menegaskan kepada kegiatan Mahasiswa, untuk mengerakan unit kegiatan mahasiswa sebagai salah satu organisasi nirlaba yang punya potensi besar. Jadi tidak hanya mengandalkan dana fakultas atau universitas untuk berkegiatan.

 

Abdul Ghofur sekali lagi mengajak mahasiswa untuk menghilangkan kebiasaan yang kurang tepat dalam fundraising.

 

Dalam perjalanan “Amil Goes To Campus” akan berlanjut menuju Universitas Jenderal Sudirman (Unsoed) Purwokerto, Universitas Indonesia (UI) Jakarta, Universitas Islam Negeri (UII), Universitas Syarif Hidayatullah (UIN), STEI SEBI, Kampus AL Hikmah , Saint Mary’s University (Hong Kong) dan Taiwan University.

Sampai jumpa di kampus-kampus lainnya. (RID)

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป