AVOID Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Di Yayasan PANCA

AVOID dan PANCA

 

 

Cilangkap-Jakarta Timur.  Sabtu Sore hari, cuaca cerah tidak begitu panas, awan-awan putih serta langitnya yang biru memberikan panorama indah untuk diingat, sinar  matahari senja terbias dalam bayang-bayang kegiatan ramadhan, angin bertiup sepoi-sepoi,  dalam kesempatan ini kami akan mengadakan acara untuk berjumpa, obrol-obrol, bercanda-tawa dan juga memberikan sedikit kegembiraan kepada saudara kami anak-anak yatim, dhuafa dan para santri penghafal AL-Quran di  Yayasan Pulau Harapan Cendekia (PANCA), hari  Sabtu (18/05- 13 Ramadhan 1440H)

 

“Kami sudah mempunyai rencana jauh-jauh hari untuk mengadakan acara ini, dari berbagai wilayah Jakarta yang bisa datang untuk berkumpul meriahkan agenda berbagi kebahagian ini. Menunggu waktunya telah tiba,  tidak sabar dengan semangat berbagi, semangat kebersamaan, semangat persaudaraan untuk rela datang lebih cepat dari waktunya agar kegiatan hari ini berjalan sesuai dengan baik dan terencana” ungkap peserta yang hadir.

Kegiatan Ramadhan tahunan ini merupakan rencana dari  Club Otomotif Avanza Owners Indonesia (AVOID) regional Jakarta ini, turut di hadiri oleh sebagian besar anggota members yang berdomisili di Jakarta.

 

Acara pertama dimulai dengan melantunkan lafadz Al-Quran,  pembacaannya dilakukan  oleh santriwati  dari mahad rumah quran cendekia mandiri,  suasana meneduhkan hati kita semua yang hadir pada saat ini, menambah suasana Ramadhan lebih terasa.

 

Pembukaan pengantar kegiatan dilakukan perwakilan regional AVOID  disampaikan oleh ketua regional Bapak Fajar, serta wakil ketua Bapak Holenk “Bahwa agenda kegiatan berbagi kebahagiaan ini murni semua dari donasi members AVOID Jakarta. Harapannya  agar kita merasakan pentingnya , rasa berbagi keberkahan Ramadhan tahun ini. Semoga member AVOID Jakarta, semuanya semakin guyub dan kompak dalam segala hal”.

 

Sambutan dari Yayasan Panca di wakilkan oleh Bapak Khori Ainul Yakin, berkata dalam sambutannya” untuk selalu menjaga momentum ramadhan ini dengan segala kebaikan,  berbagi kebersamaan untuk kebahagiaan serta manfaat untuk semua orang banyak. Tidak lupa juga mengucapkan, terimakasih pada para panitia club AVOID dan panitia Yayasan setempat, semoga Allah swt yang memberikan ganjaran pahala berlipat ganda serta atas keberkahan rizki semuanya”.

 

Turut serta dalam acara kebahagiaan  hari ini, teman-teman, anak-anak yatim, dhuafa, serta santri penghafal Al-Quran Yayasan PANCA , semuanya berjumlah 70 orang santunan dan bingkisan yang akan di berikan kepada mereka, lalu ada juga berupa dana tunai personal, tas sekolah, alat tulis, konsumsi,sembako dan juga donasi untuk yayasan.

 

Semuanya merasakan kebersamaan, kebahagian dengan senang riang gembira, tidak menyangka akan ada acara seperti ini, kagetnya tak terkira mendapatkan sebagian kebahagian itu semua, lalu lantas mereka berucap,”Barang-barang ini untuk sekolah di tahun ajaran baru nanti. Terimakasih Ayah-Bapak dan semua yang sudah memberikan hadiah ini untuk kami” Ungkap Arya dalam celotehnya.

 

Tak luput juga orangtua Ibu Fani berkata,”Pak Ustadz, besok diadakan kembali, agenda santunan seperti ini.Semoga, serta Doakan kami semua Ibu agar kami terus memberikan manfaat atas hadirnya yayasan PANCA ini.  Menu berbuka puasa dengan,minuman  Es Kelapa,  Lontong isi, tahu dan makanan lainnya beradu di tenggorokan kita semua, suara kumandang maghrib sudah tiba, dalam ceramahnya Ustadz Fahrozi menyampaikan arti berbagi dan belajar Al -Quran untuk menjalankannya dalam proses kehidupan sehari – sehari hingga kiamat nanti.

 

Waktu terus berlalu, senja telah tenggelam, bulan dan bintang telah berperan menggantikan sinar mataharinya, dengan sepenggal kisah pantun “Bila ada sumur di ladang bolehlah kita menumpang mandi, apabila ada umur  panjang kita akan bertemu kembali”. Terimakasih para AVOID”, telah datang berkunjung ketempat kami, semoga mempunyai umur panjang,  salam perpisahan.

Cekreeekk…..

Cekreeekk…… foto bersama di lakukan.[Panca/Avoid/Rid]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *