Bagaimana Celukanbawang?

Celukanbawang

Sumber Foto: www.beritamandiri.co

Energi alternative menjadi pilihan untuk keberlangsungan manusia dalam mengembangkan pengetahuan serta bergerak dinamis dalam mengisi petualangan, kehidupan sebagai mahluk sosial, tetapi saat ini banyak energi-energi alternative yang di bangun dan mendapatkan aksi protes oleh masyarakat setempat. Tidak sedikit jumlah masyarakat yang menolak perencanaan tempat-tempat pembangunan energi alternetive tersebut.

Berbagai macam energi alternative;sumber: https://www.ilmusiana.com/2016/01/15-sumber-energi-alternatif-di-alam.html

Hal yang sekarang ini terjadi, contohnya penolakan warga Celukanbawang, karena permasalahan penerbitan izin lingkungan energi alternative; Sumber: https://investigasi.tempo.co/warga-celukan-bawang/index.html

Bagaimana ganguan polusi udara, polusi suara serta aturan-aturan lainnya dapat di lihat link di atas. Semakin banyak warga menolak dan sepertinya haruslah mendapat perhatian khusus dari berbagai pihak. Mendengarkan keluhan-keluhan yang terjadi, juga melihat, meneliti, merumuskan, dampak lingkungan merupakan tugas dari para pengembang energi alternantive ini sebagai bentuk pertanggungjawaban profesionalitas kerja.

Sampai kapan kita tidak mendengarkan masyarakat-masyarakat sekitar yang domisilinya sebagai masyarakat lokal, pasti sangat mengetahui geografis wilayahnya sendiri. Seharusnya hal tersebut merupakan satuan energi bagi para pengembang untuk saling bertukar pikiran, pendapat, serta dapat mencegah kerusakan lingkungan bagi semua mahluk hidup.

Berita terkait, sumber :https://nasional.tempo.co/read/1174600/sengketa-izin-pltu-celukan-bawang-warga-ajukan-kasasi/full&view=ok

Kita semua butuh energi terbarukan, untuk masa depan dunia. Hal ini juga sangat penting dilaksanakan secara bersama-sama, duduk, bekerja dan menjaga. Apa jadinya ketika kita membuat energi yang baik bagi dunia tapi merusak sebagian dunia lainnya, tentulah sangat ironis. Bagaimana menurut anda?

Saling membutuhkan, apabila tanpa dialog tidak akan mendapatkan jalan keluar, dari pihak pengembang serta masyarakat haruslah kembali berdekatan duduk sama rata, agar terbentuknya lingkungan sehat, masyarakat sehat serta mendapatkan energi yang baik bagi semuanya. Berita terkait: https://www.beritamandiri.co/2018/01/30/warga-gugat-pltu-celukan-bawang/

Kalau pendekatan emosional tidak dilakukan apalagi yang harus dibicarakan, kalau satu sama lainnya hanya terdiam diri saling menggugat, akhirnya dapat diketahui tidak menjadi keputusan terbaik bagi kedua belah pihak. Marilah kembali membicarakan hal-hal tersebut, menjadi baik bagi semua pihak. Pasti ada jalan keluar serta solusi terbaik. Perencanaan, program, perbaikan serta bebas dari segala hal kerusakan lingkungan merupakan prioritas bagi kehidupan lingkungan hidup selanjutnya.

Semoga Celukanbawang mendapatkan solusi terbaik untuk semuanya, sumber :https://id.wikipedia.org/wiki/Celukanbawang,_Gerokgak,_Buleleng

Anda dapat memebrikan komentar serta jalan keluar bagi semua pihak, agar terciptanya keseimbangan serta kehidupan lingkungan yang sehat bagi generasi selanjutnya, silahkan tulis di kolom komentar, Terimakasih.

Sumber: Dari Berbagai Sumber

[fiq/rid]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *