Beda Sekolah, Beda Hati !

rakyatpunyacerita/rid/

 

 

Masih ingat dengan memori kisah cinta di SMU, dengan segala macam hal cerita dari makan di kantin sekolah, mengintip pujaan hati, sampai-sampai hampir tidak naik kelas karena sering membuat kenakalan. Sepertinya seru untuk curhat tentang masa SMU.

Siapa sanggup melupakan masa-masa remaja di bangku SMU, semuanya indah dan terasa lengkap dengan pergaulan persahabatan. Ketika menantikan remaja, banyak proses permainan, perdebatan, pergaulan dan juga permusuhan bersaing yang terus bergelora dalam pergantian umur.

 

Kenapa saya tidak lebih baik untuk terus sekolah di SMU, SMK, STM ataupun home Schooling ?

 

Karena proses kedewasaan sudah cukup untuk mengantarkan anda mengetahui dunia kuliah, semuanya serba maha. Pasti ceritanya jauh berbeda.

 

Beda hati, tentu saja akan terus terukur, terukir, teruji dalam kapasitas cinta remaja. Tentunya terdapat di SMU, dengan berbagai jurusan selektif sampai persaingan gengsi jurusan, IPA, IPS dan Bahasa. Dari dalam sekolah yang sama saja, sudah terdapat perbedaan tetapi memang hal tersebut wajar saja, karena setiap personal mempunyai pilihan untuk menentukan awal pendidikan yang lebih serius nantinya.

 

Lalu tentang percintaan, kelas dan jurusan berapa yang selalu berhasil menaklukan para wanita-wanita tangguh di kelas anda ?

 

Pasti ada beberapa jurusan yang memiliki Don Juan ataupun Dilan untuk menaklukan para wanita seperti Meila, Fitria, Leony, Monica. Hati penuh cinta pertama, tak terganti dengan kenakalan saat pertama kali anda lakukan.

 

Apakah tetap berganti kisah cinta, ketika anda berbeda sekolahan ?

 

Sulit mengatakannya apabila tidak berada di samping kekasih anda. Memikirkan si Dia lalu hanya bertemu dengannya setiap hari Sabtu atau Minggu, kalau tidak ada pelajaran tambahan. Wah bisa gak yaa ?. Sepertinya harus cari kisah cinta lainnya, mungkin pada saat caturwulan pertama masih sering telepon ataupun bertemu, tapi setelah itu, bagaimana yaa. Masih banyak pilihan cerita sepertinya.

 

Anak lain sekolah atau memilih dengan anak satu sekolah ?

Enaknya, memilih yang satu sekolah dengan kita. Soalnya bisa bertemu setiap saat, bertukar cerita, makan siang bareng ataupun bisa pergi bolos bersama.

 

Konflik remaja yang sering terjadi ketika berbeda sekolah, berbeda cinta dan berbeda hati ?

 

Pasti akan selalu ada, apalagi saat mau pisah sekolah. Semua kemungkinan akan terjadi. Namanya juga cinta monyet kata para anak-anak dewasa, tapi asik aja melewati perjalan cinta seperti ini, tidak akan pernah terlupakan.

 

Membantu prestasi sekolah atau tidak, persahabatan dan cinta monyet ?

 

Termotivasi ke hal yang positif, belajar menghargai, berbagi cerita, yang jelas punya teman curhat. Kita tahu masa depan tidak ada yang mengetahuinya, tetapi kita akan tetap bisa menjadi sahabat terbaik. Mungkin saja kalau dia tidak berbohong sama kita, maklum saja cowok kan gitu.

Beda sekolah tentunya beda hati ?

 

Iya betul, walaupun kita dulu satu sekolah saat menengah pertama. Pasti ketika dapat kenalan baik, akan berkurang semua rasa yang pernah ada, walaupun ada pasangan yang bisa menjalankan sampai akhir, itu hebat banget. Seperti kisah cinta di dalam komik.

 

Kalau anda mempunyai kisah cerita atau curahan hati yang menarik saat di Sekolah Menengah Umum, bisa anda tuliskan di kolom bawah ini.

Terimakasih telah membaca & Semoga sukses selalu untuk Anda.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *