Berlibur Ke Denmark

 

Jalan-jalan ke kota Copenhagen setiap saat adalah waktu yang tepat,dimusim dingin dan juga musim panas.

Pasti banyak orang-orang akan pergi menuju pusat kota untuk hanya sekedar jalan-jalan,bertemu teman obrol,melihat gedung-gedung tua,mencari restoran,mencoba jajanan kaki lima,duduk-duduk dikanal,minum wine,menjilat ice cream,menghirup udara segar ataupun menuju toko perbelanjaan untuk membeli oleh-oleh khas setempat.

Banyak pertokoan ternama di Copenhagen, Denmark yang terkenal. Jadi sangat disayangkan apabila hanya terlewati begitu saja,silahkan masuk dan hanya melihat. Banyak sekali desain-desain toko terkenal menarik untuk diperhatikan,setiap waktu mereka merubah tema dekorasi agar pengunjung akan datang,membeli produk yang sedang mereka tawarkan.

Lokasi toko-toko terkenal ini berdekatan satu dengan lainnya,tetapi jelas sekali perbedaan arsitekturnya,apalagi ketika anda masuk kedalam melihat dekorasi apa yang sedang mereka lakukan?

Pernah suatu waktu ketika saya jalan diluar toko,saya melihat ada empat orang sedang berpose lengkap menggunakan baju,celana,syal,jaket musim dingin dan topi,setelah saya melewatinya ternyata itu adalah empat buah etalase foto. Saya berpikir,hebat sekali pengatur manekind fashion bisa terlihat seperti manusia yang sedang obrol dan berdiri diluar.

Kaca-kaca etalase toko menjadi hal pertama yang akan dilihat pengunjung,jadi manfaatkanlah kesempatan ini untuk menjaring pembeli anak-anak,muda-mudi,bapak,ibu serta juga nenek-kakek.

Selain bagian depan,untuk gedung pertokoanpun mempunyai ciri-ciri berbeda,hal ini juga akan membuat para pengunjung akan mengingatnya apa yang sedang ditawarkan oleh penjual toko.

Banyak contoh toko-toko terkenal di kota Copenhagen ketika saya melihatnya,untuk toko pertama yang saya sukai adalah Illum, Royal Copenhagen, Luis Vuitton,Walt Disney, H&M , Vera Moda, Dr Marten, Neye,Kauffman

Apabila hari mulai malam pasar malam akan terasa lebih indah, lampu -lampu etalase rumah-rumah toko terlihat indah berkelip bermacam warna.

Bukan pasar malam dipinggir jalan yang penjualnya meletakkan barang2 di atas jalanan. Tetapi ini adalah pasar yang hanya ada disaat Natal, namanya christmast market, banyak sekali aneka makanan dan minuman Natal tersedia lengkap.

Dan tidak hanya itu saja, segala hal kelengkapan untuk merayakan Natal juga ada seperti lilin,pohon cemara,perhiasan dan aksesoris lainnya.

Untuk makanan natal seperti kue,daging,permen,keju juga dapat dicari dengan mudah,asalkan kantong ada pas dan cukup untuk membawanya untuk buah tangan keluarga d rumah.

Bagaimana dengan liburan anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป