Binaraga Tubuh Sempurna

 

“Mens sana in corpore sano”, Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

Siapa yang tak suka memiliki tubuh, sehat, kuat, indah dipandang mata. Ketika anda berjalan, bertemu orang lain dan melakukan aktifitas setiap hari, kita memerlukan performa fisik. Apa lagi ketika anda melakukan aktifitas di luar ruangan, kepercayaan diri akan bertambah apabila anda memiliki tubuh bugar.

Apakah susah memiliki tubuh sehat ?

Bagaimana awalnya untuk memulai aktifitas tubuh sehat ?

Saya akan membuat semangat pagi ini bertambah seksi, dengan menuliskan olahraga binaraga. Dengan tambahan wawancara penggiat olahraga binaraga, apabila anda ingin bertanya langsung dengan instruktur olahraga binaraga, silahkan tuliskan saja komentar yang telah kami sediakan di kolom http://www.rakyat.id

Sejarah Binaraga :

Olahraga binaraga sebagai bentuk kegiatan memperbesar masa otot, sudah dikenal sejak jaman Yunani kuno abad ke-5. Ketika itu olahraga binaraga merupakan suatu bentuk kebudayaan dan kesenian maskulinitas pemuliaan tubuh ideal, teringat dengan keperkasaan seorang pahlawan terkenal Herkules. Mempunyai banyak penggemar, karena para atlit mempertunjukan otot-otot tubuh “pamer otot”, dengan mengoleskan minyak, bedak dan tentunya tanpa busana. Jangan berpikiran jorok dulu ya, karena para atlit tersebut hanya mempertunjukan kesempurnaan tubuh. Acara tersebut mendapatkan apresiasi tinggi oleh warga kota.

Siapakah pencetus olahraga binaraga :

Dunia barat memulai olahraga ini pada perkiraan perkembangan tahun 1880-1953, oleh Eugen Sandow”Bapak Binaraga Modern”, Prussia- German Utara. Bentuk tubuh dan  ototnya bisa dikatakan hampir menyerupai patung-patung Yunani Kuno. Eugen Sandow merupakan pelopor olah pamer otot tubuh pertama kali, lalu mengadakan kontes tubuh pada tahun 1901.

Tahun berapakah olahraga Binaraga sudah mulai berkembang di Indonesia :

Setelah perang kemerdekaan berakhir, pada tahun 1950.  Kejuaraan pertama kali diadakan pada tahun 1952, kejuaraan Mr. Indonesia. Pada saat itulah olahraga binaraga mulai diperlombakan di Sea Games dan Pekan Olahraga Nasional.

Siapa saja atlit-atlit binaraga Indonesia yang terkenal :

Levi Rumbewas https://id.wikipedia.org/wiki/Levi_Rumbewas 

Ade Rai https://id.wikipedia.org/wiki/Ade_Rai

Asrewalandi

Wempi Wungau

Syafrizaldi

Komang Arnawa

 

Semakin penasaran dengan olahraga binaraga, mari kita tanya langsung dengan penggiat binaraga.

Untuk memulai olahraga sebaiknya anda melakukan pemanasan terlebih dahulu, agar tubuh anda siap untuk tahapan selanjutnya, lakukan gerakan seperti ini https://rafiqpei.wordpress.com/2018/05/24/gerakan-ironman/

Masih kurang puasa dengan gerakan ironman anda dapat juga melakukan gerakan https://rafiqpei.wordpress.com/2018/05/28/gerakan-the-hulk/

Apakah olahraga binaraga termasuk olahraga exstreme, lembut atau biasa-biasa saja ?

Sebenarnya olahraga Binaraga tidak bisa dikatakan olahraga exstrem, karena binaraga mempertunjukan olahraga seni tubuh, memperlihatkan otot-otot.

Untuk olahraga Binaraga, biasanya disukai oleh pria atau wanita ?

Di Jaman modern, semua kalangan suka dengan binaraga, perempuan dan laki-laki sudah dapat melakukannya karena ada kelas-kelas pelatihan binaraga. Berbeda dengan jaman dahulu, bahwa olahraga binaraga identik dengan bodyguard.

Saat umur berapa, olahraga binaraga  mendapatkan hasil yang maksimal ?

Untuk umur ideal olahraga Binaraga sudah dapat dilakukan saat umur diatas 15 tahun keatas, karena proses  tumbuh dan berkembang tubuh manusia. Dengan memulai proses olahraga seni binaraga yang teratur tentunya akan mendapatkan hasil maksimal, sesuai dengan harapan.

Pada jaman siapakah olahraga seni binaraga Indonesia mendapatkan kebanggaan ?

Saya rasa pada jaman Ade Rai, olahraga seni olah tubuh binaraga mendapatkan perhatian luar biasa, semua para penggiat olahraga mulai melirik aktifitas olah tubuh ini.

Bagaimana kedepannya olahraga binaraga ?

Semuanya tergantung dari pemerintah pusat dan daerah untuk mengelola bibit-bibit muda binaraga.

Dimanakah terdapat generasi bibit olahraga yang terbaik saat ini ?

Jakarta, Surabaya, sudah cukup banyak bibit-bibit muda. Hanya sekarang, saatnya aksi pemilihan generasi melalui turnamen-turnament pentas nasional, agar kita dapat seleksi.

Bagaiman tingkat kesulitan olahraga binaraga, apakah bisa dilalkukan sendiri atau menggunakan personal trainer ?

Sebenarnya untuk secara khusus terjun olahraga Binaraga, disarankan menggunakan trainer, karena olahraga ini memerlukan pendampingan dalam pelatihannya, pengawasannya,teknikbya pola makannya , mental bertanding dan juga menghindari dari cidera.

Harapan ke depan untuk olahraga binaraga ?

Binaraga harus lebih maju lagi, bisa berdampingan dengan negara-negara maju. Jangan sampai mengalami kemunduran

Bagaimana apabila ada kesempatan untuk melatih para binaraga ?

Saya akan siap dan memperjuangkan dengan maksimal, sehingga bisa mengharumkan nama bangsa, atlit di kancah negara.

 

Beberapa kutipan dari tokoh – tokoh Binaraga, seperti Ade Rai , “Saya rasa perasaan yang saya alami terbilang unik. Cita-cita dan kesadaran akan pentingnya hidup sehat semakin meningkat. Fasilitas untuk melakukan itu makin mudah didapat. Padahal dulu pola hidup yang saya lakukan sebagai atlet binaraga sering membuat orang terheran-heran,”. [Agung/fiq/rid]

 

 

 

 

 

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *