Cara Merawat Kanebo Kering

rakyatpunyacerita

Semua permasalahan datang tak kenal usia, menderu-deru bagaikan cobaan kehidupan, menyayat hati ketika terpuruk jatuh dalam rencana bulan, menangis sedih mengingat waktu telah terbuang jauh dari kata produktif, jaman emas serta hari tua. Pekerjaan, impian semua orang ketika hidup bersama kelompok, jaman, perubahan serta peraturan. Entah itu pekerjaan kasar, kantoran, seni serta hiburan, merupakan jaminan akhir ketika tubuh tidak lagi perkasa bertanding dengan waktu serta musim.

Penerimaan mahasiswa baru mulai membanjiri alun-alun sekolah tinggi, mereka berbaris tak berubah seperti jaman-jaman terdahulu, apakah semuanya akan berjalan mulus-mulus saja setelah mereka selesai menuntaskan tugas akademisinya, itu akan menjadi jawaban misterius. Sedang asik bekerja selama sembilan belas tahun, akhirnya datang juga peraturan, panggilan, harapa datang ke personalia untuk membicarakan tahapan menyenangkan. Tetapi ternyata bukan yang kita harapkan, mereka menyodorkan surat pemberhentian kerja serta pengunduran diri. Apa yang terjadi dengan sistem pekerjaan di negeri ini?.

Mengikuti sudut pandang dunia terhadap iklim pekerja serta kualitas pekerja yang harus lebih keras, alot, tekun, teliti, agar bisa beradaptasi dengan kemauan pengusaha-pengusaha dunia. Apakah mereka juga sudah membentuk sebuah keadilan kepada pekerja dengan harapan yang mereka inginkan?.

Kalau anda para pengusaha meminta lebih dari apa yang di harapkan, silahkan saja mencari apa yang anda suka, karena kriteria harapan anda akan tumbuh dua puluh lima tahun lagi, ketika semua sistem ini sudah berubah, tetapi ketika semua sitem berubah, percayalah kepada waktu, mereka tidak akan lagi mengabdi kepada pekerjaan yang anda tetapkan, tetapi mereka akan mengabdi pekerjaan kepada alam raya serta berdampingan dengan keluarganya untuk bekerjasama menghasilkan ruang hidup, ekonomi dan kebahagiaan. Gantilah pekerja-pekerja dengan robot, dengan waktu itu juga kami akan mengabdi pada alam raya.

Berapa banyak waktu yang anda minta?.

Berapa banyak uang pengahasilan yang anda keluarkan?

Berapa banyak keadilan yang nantinya akan anda patuhi sebagai hubungan kerja?.

Seberapa bijaksana anda dalam memimpin perusahaan anda bagi semua pihak yang bekerja?.

Suatu saat dugaan saya, pihak anda yang akan menjadi kanebo kering, karena tidak melihat dengan jelas cara mempergunakan, merawat kanebo dengan baik setelah anda menggunakannya. Lupa dengan bumi, bahwa kita semua sama, hanya kesempatan berkuasa saja yang membuat perbedaan, pasti roda akan terus berputar. Lagi-lagi berbicara kedekatan emosional antara manusia, bos dan bawahannya, perusahaan dan karyawan.

Selamat bekerja yang baik, lakukanlah semua hal yang menyenangkan untuk semua pihak yang sudah membayar anda dalam bekerja. Pasti banyak pertimbangan-pertimbangan dalam hidup, suatu saat apabila waktunya datang, kita semua akan berubah dari jaman ke jaman. Tapi harus di ingat bahwa kita semuanya saling membutuhkan satu sama lainnya, jabatan, kekuasaan, kepemilikan hanyalah kemenangan personal, keberuntungan, peluang, yang nantinya akan kembali untuk melayani.

[fiq/rid]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *