Darurat Truk, Berjalan Mundur Dalam Infrastruktur

rakyat punya cerita

 

 

Truk merupakan pengisi kecanggihan, kemodernan transportasi  perhiasan kota dalam berkendaraan, banyaknya type truk dari segala macam mesin, bentuk, beban berat bawaan serta juga pesona sebuah tampilan truk, ketrampilan pengendara truk serta juga kebersihan truk dari semua hal dalam melaju di jalanan umum khususnya jalan-jalan cepat hambatan. Sering kali kita jalan-jalan keluar negeri dan melihat pemandangan truk-truk besar melewati laju jalan kita ataupun bersebelahan dengan truk besar tersebut. Mereka disana sangat profesional.

Bagaimana anda melihat sebuah truk, sebagai fungsinya untuk alat pengangkut, gengsi perusahaan besar, sebagai kendaraan raja jalanan ataupun sebagai contoh dari cara mengemudi perjalanan mobil-mobil besar. Truk besar dalam tugasnya mempunyai banyak tantangan serta kondisi berubah setiap harinya, karena di negara seperti Indonesia ini peran truk-truk besar sangat penting. Dari golongan jenis truk roda dua sampai dengan truk besar roda delapan sampai dengan delapan belas ban.

 

Perusahaan besar akan selalu mempersiapkan truk-truk terbaiknya untuk melaju mengatarkan barang-barang dengan cepat, aman serta tepat waktu. Biasanya kita melihatnya beroperasi apabila sedang berkendaraan , semua kendaraan besar akan mempunyai aturannya sendiri dari pihak berwajib unutk beroperasi di jalan-jalan bebas hambatan. Terkadang truk-truk besar yang mempunyai mesin-mesin bagus serta terbaru akan sampai dengan selamat sampai tujuan sesuai jadwal yang telah ditentukan, sehingga membuat para konsumen senang dengan hasil kwerja mereka dalam emngantarkan produk barang. Tetapi akankah hal ini akan diikuti oleh para perusahaan lainnya unutk mengantarkan barang sesuai dengan waktu, berat beban bawaan serta uji klayakan unutk beroperasi di jalan cepat. Apakah semua truk dalam kondisi terbaik ketika mengantarkan barang bawaan ?

 

Beberapa jenis truk https://id.wikipedia.org/wiki/Truk

Izin operasi truk besar

http://dephub.go.id/post/read/pemberian-izin-angkutan-barang-khusus

Kecelakaan yang melibatkan truk trailer http://wartakota.tribunnews.com/2018/12/17/146-orang-tewas-akibat-kecelakaan-sepanjang-tahun-2018-di-jakut

Truk tak layak pakai lagi untuk digunakan beroperasi di jalanan publik

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3194910/kemenhub-60-persen-bus-dan-truk-tak-layak-pakai

Semoga perjalanan anda akan lebih nyaman lagi dengan ditertibkannya truk besar berkapasitas besar, sedang dan kecil, dengan kelengkapan perizinan, kelayakan jalan, serta pengemudi yang profesional. Sehingga tidak merugikan pengguna jalan lainnya, sudah cukup banyak kita dirugikan akibat kecelakaan terjadi akibat truk kelebihan muatan, truk tidak layak jalan akhirnya rusak di jalur utama.

Bisakah anda hitung dalam seminggu, berapa truk yang rusak di tengah jalan bebas hambatan sehingga membuat kemacetan panjang ?

Apakah ini suatu tantangan berivestasi terhadap kemajuan serta pelayanan ?

Bagaimana cerita anda terhadap angkutan transportasi ini, ketika jalan bersama menikmati rute kantor anda ?

Semoga Bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *