Fitness Goal

fitnes goal/rakyatid
Untuk memulai olahraga, pastinya membutuhkan motivasi agar lebih semangat, lakukan segera, ambil langkah sehat, lalu tarik nafas dalam-dalam dan yakinkan kepada tubuh anda, bahwa anda bisa melakukannya.
Fitness sendiri artinya kebugaran, olahraga kebugaran sudah ada sejak abad ke-19. Akhirnya semua orang dapat mengetahui, bahwa olahraga kebugaran dapat menyehatkan tubuh. Bapak pengenal olahraga kebugaran adalah Eugene Sandow.  Pada kesempatan ini saya akan menulis tentang fitness goal,  saya ingin menyampaikan, “ Apa tujuan dari aktifitas kebugaran yang anda lakukan”.
Sebagai informasi, kebetulan saya adalah personal trainer, saya mempunyai semangat, cinta serta mampu untuk berusaha dalam profesionalitas olahraga. Dalam bidang olahraga ini saya telah berlatih serius kurang lebih 8 tahun menjadi personal trainer.
Berbagi pengalaman, cerita serta keinginan sehat merupakan kebahagian bagi semua orang. Dalam olahraga kebugaran, saya akan berbagi cerita tentang klien yang menanyakan serta menginginkan tubuh sehat secara sempurna. Kebanyakan dari beberapa klient, teman, juga sahabat, datang ke saya untuk melakukan program penurunan berat badan/weigth loss. Dari hal percakapan tersebut, saya lebih setuju kalau menyebutnya dengan penurunan kadar lemak atau fat loss.

Kenapa?

Karena kalau fat loss, itu adalah target kita memang untuk menurunkan kadar lemak, sedangkan weigth loss hanya fokus konsentrasi terhadap angka timbangan berat badan anda, tidak pada komposisi tubuh mana yg berkurang (air, otot,l emak).
Bayangkan di dalam kepala anda, satuan lemak/ fat dan otot/muscle dengan berat yg sama (5lbs) tapi bisa anda bayangkan, bahwa fat dengan jumlah 5lbs di atas timbangan  terbayang cukup besar dan sampai keluar dari timbangan berat, pastinya akan memerlukan ruang  lebih banyak di tubuh kita.
Sedangkan untuk otot/muscle keadaan sebaliknya untuk tubuh.

Lalu bagaimana kita mengetahui komposisi tubuh mana yang sudah mengalami penyusutan atau berkurang selama aktifitas fitness?

Memang dibutuhkan timbangan untuk bisa memperlihatkan komposisi badan kita. Ada banyak timbangan canggih, bisa memperlihatkan komposisi otot, fat, kadar air dan densitas tulang.

Terus kalau tidak ada timbangan semacam itu bagaimana?

Secara mudah sebenernya kita bisa mengetahui, biasanya kalau fat loss, size tubuh anda cenderung berkurang tapi dengan kondisi otot yg lbh kencang/tidak bergelambir, apa ya bahasa yang cocok dengan istilah bergelambir, sepertinya anda pasti tahu. Pada saat seperti ini, kita bisa tahu peranan, fungsi, pola latihan dari latihan beban yang pernah saya bahas di tulisan saya sebelumnya, yaitu menaikan masa otot anda sehingga dalam proses fat loss yg anda jalani masa otot juga meningkat dan tubuh menjadi lebih kencang. Baca juga http://www.rakyat.id/tubuh-bugar-latihan-beban/
Kembali lagi untuk obrolan olahraga latihan beban, tidak usah takut jadi berotot, karena sebenarnya sebagai perempuan dengan kadar hormon testosteron sedikit, menjadi susah untuk perempuan berotot seperti laki laki.

Jadi bagaimana, sudah tahu atau belum tentang goal fitness kalian?

Semangat terus  ladies, lakukan minimal 3 kali seminggu aktifitas fitness kalian dan jangan lupa, kontrol kalori yang masuk ke tubuh kalian, hitung jumlah dan jenis sumber kalorinya untuk tubuh sehat, bugar dan seksi. Apalabila masih ada pertanyaan seputar olahraga angkat beban, silahkan berkomentar di kolom yang telah disediakan, Get Your Fit and Sexy Body. Seperti kutipan ini, akan membuat anda termotivasi untuk memulai fitness goal anda, “Fitness is like a relationship you can’t cheat and expect it to work, silahkan mencari motivasi fitnes yang terbaik untuk anda, klik  https://yurielkaim.com/fitness-quotes/
Penulis : Isti/rid
Terimakasih telah membaca dan salam sehat selalu untuk anda.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *