Prestasi Milik Siapa, Prestasi Untuk Siapa ?

#rakyatpunyacerita

 

 

 

Banyak para profesional, pejabat, pengusaha, mengeluarkan pendapatnya,  hasil kerja, pencapaian usaha serta upaya daya juang untuk perbaikan. Tetapi apakah hal tersebut mempunyai arti sama dalam pengertian bahasa tentang arti “prestasi”, serta apakah hal-hal di atas merupakan pekerjaan dalam arti luas atau pekerjaan yang membutuhkan hasil dari keputusan, kewenangan atau ide kreatif.

Sepertinya asik untuk menjabarkan kembali arti bahasa dari berbagai sumber terkait tentang,

Apakah itu Prestasi ?

Menurut saya prestasi adalah suatu tindakan kata kerja memerlukan kreatifitas, kerja keras, dengan hasil setelah dikerjakan oleh ide kreatif personal lalu di kerjakan bersama juga bisa dilakukan. Keinginan positif, lalu dikembangkan dengan jalan strategis, memerlukan waktu panjang, penelitian, pengamatan, kritik, dan kemudian mendapatkan nilai. Untuk hasil penilaian prestasi sendiri, bukan diri kita menilainya, tapi orang-orang yang bersentuhan atau menggunakan hasil dari prestasi kita (apabila penjabat,penguasa atau pemilik perusahaan).

 

Jadi nilai prestasi untuk diri sendiri merupakan kegiatan saja tidak kurang dan tidak lebih untuk dibanggakan sebagai hasil. Kalau menginginkan hal seperti tersebut berarti prestasi yang kita inginkan akan menjadi suatu bentuk unjuk rasa, pamrih, unjuk kekuatan, unjuk kemampuan. Tidak membuat lebih bijaksana terhadap hasil prestasi, biasanya orang berprestasi tidak puas dengan hasil prestasinya, mereka akan melakukan prestasi lebih dari prestasi saat ini.

 

Ada nilai serta norma dalam pembentukan prestasi, nilai intelektual, nilai religius, nilai kebijaksaan, serta nilai emosional. Semuanya merupakan perjalanan dari proses pengalaman hidup, menjadi buah prestasi hebat untuk orang banyak. Tidak sedikit para pejabat, langsung saja klaim hasil kerja serta pembentukan ide kreatif merupakan hasil dari kerjanya. Kedua hal tersebut merupakan duplikasi tetapi memerlukan cara, penerapan berbeda untuk perkembangan serta keberhasilannya.

Pengertian prestasi https://id.wikipedia.org/wiki/Prestasi

Beberapa pencapaian prestasi para pejabat pemimpin daerah dari berbagai sumber, silahkan apa tanggapan anda tentang prestasi, saya akan kembalikan kembali menurut pemikiran anda pribadi,

https://tirto.id/31-klaim-kerja-anies-baswedan-dan-ragam-reaksi-anggota-dewan-c7nh

https://juara.bolasport.com/read/ragam/sosok/167040-legenda-taufik-hidayat-ikon-bulu-tangkis-indonesia-dan-dunia

https://www.merdeka.com/politik/ridwan-kamil-kebut-bangun-jabar-ini-program-100-hari-dan-3-tahunnya.html

https://www.liputan6.com/news/read/494189/ini-hasil-kerja-jokowi-ahok-di-100-hari-pertamanya

 

Semoga para pengabdi prestasi di negeri ini akan selalu menjadi terbaik, panjang umur serta membawa gagasan baru bagi dunia. Terimakasih telah membaca dan Semoga bermanfaat. Apabila ada komentar, silahkan anda isi dikolom yang telah disediakan. [fiq/rid]

 

 

 

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *