Preview Anime : Sword Art Online Season 2

previewonline

 

 

Salah satu anime yang saya tonton dari pengalaman menonton anime secara maraton selama 3 hari berturut-turut beberapa waktu yang lalu adalah Sword Art Online Season 2.

Ini merupakan kelanjutan dari anime Sword Art Online di mana terdapat 10.000 ribu pemain yang terjebak di dunia game dan akan benar-benar meninggal jika karakter di dalam gamemati.

Setelah satu tahun insiden Sword Art Online, Kirito dan teman-temannya hidup dengan tenang. Mereka bagai beliung dengan asahan dan berpetualang di dunia game yang aman.

Namun siapa yang mengira, Kirito harus kembali bertaruh nyawa di permainan tembak-menembak karena permintaan pihak pemerintahan Jepang yang diwakili Kikuoka Seijiro.

Kirito pun mengkonversi karakter pendekar pedangnya dan masuk ke permainan Gun Gale Online untuk mengungkap misteri tersebut.

Selain itu, di Sword Art Online season 2 ini juga menceritakan Asuna yang bertemu dengan pendekar pedang yang kuat. Asuna dimintai tolong untuk membantu kelompok milik pendekar tersebut untuk mengalahkan bos monster bersama-sama.

Berikut review Sword Art Online season 2:

Type: TV
Total episode: 24
Status: Telah tayang
Tanggal: 5 July 2014 – 20 Desember 2014
Pengusaha film: Aniplex, A-1 Pictures, Genco, Aniplex of America
Genre: Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance
Durasi: 23 menit/episode
Rating: PG-13
Score: 7.64 (Myanimelist)
Sutradara: Tomohiko Itou
Situs resmi : ソードアート・オンライン

Jalannya Cerita

Cerita pertama adalah petualangan Kirito di Gun Gale Online. Secara mengejutkan, ada pemain yang menyebut dirinya sebagai Death Gun, yang memiliki pistol dengan kekuatan misterius. Apabila karakter di dalam permainan tertembak, maka di dunia nyata jantung pemain tersebut akan berhenti dan benar-benar meninggal dunia.

Kirito dan pihak pemerintahan telah berdiskusi dan menyimpulkan hal tersebut sangat tidak mungkin terjadi. Berbeda dengan kejadian Sword Art Online setahun silam, tidak ditemukan kejanggalan di alat-alat permainan.

Kirito pun masuk ke permainan tersebut dan berusaha menyelidikinya dengan dibantu oleh seorang pemain hebat, Sinon.

Ternyata orang yang bernama Death Gun tersebut juga merupakan korban selamat dari insiden Sword Art Online seperti halnya Kirito dan teman-temannya.

Untuk sesaat, Kirito bagai kucing dibawakan lidi. Namun ia tidak dapat mengingat siapa pemain yang dihadapinya, padahal pemain tersebut mengetahui semua tentang Kirito ketika menjadi pendekar pedang nomor satu yang membebaskan semua pemain dari permainan mematikan.

 

Lain lagi dengan Asuna. Di dalam game, ada pemain yang menantang duel siapa pun dan akan memberikan skill hebat miliknya bagi siapa saja yang mampu mengalahkannya.

Namun setelah beberapa waktu, karena tidak ada yang sanggup mengalahkan pemain misterius tersebut, Asuna pun ingin mencoba peruntungannya.

Tetapi kemudian, pemain yang bernama Yuuki tersebut justru meminta tolong kepada Asuna. Yuuki dan teman-temannya ingin mencatatkan nama mereka di papan pemain yang mengalahkan bos, tetapi mereka kekurangan orang.

Kelompok Yuuki yang baik rupa sepemandangan, baik bunyi sepedengaran tersebut ingin mengalahkan bos sebelum mereka meninggalkan permainan selamanya.

Asuna penasaran mengapa mereka begitu ingin mengalahkan bos tetapi mereka juga berniat meninggalkan permainan untuk selamanya. Dan Asuna benar-benar sedih ketika mengetahui alasan yang sebenarnya.

Asuna kini berniat membantu Yuuki sepenuhnya, meski Yuuki juga berjanji akan memberikan skill miliknya untuk Asuna, tetapi Asuna hanya ingin berteman dengan Yuuki dan mewujudkan keinginannya.

Kelebihan Sword Art Online Season 2

Mungkin season kali ini bukan milik Kirito. Cerita terbaik justru terjadi dengan petualangan Asuna dengan Yuuki.

Yuuki bukan pemain biasa. Ia bisa bermain selama 24 jam nonstop berkat bantuan alat gameyang telah dimodifikasi.

Cerita ini bukan lagi sekadar permainan, karena Asuna bertemu dengan Yuuki di dunia nyata dan berniat membantu Yuuki sepenuh hati mengingat kondisi Yuuki yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Di cerita Asuna, Anda akan sering terharu dan berada di dimensi lain seolah game hanyalah remah-remah kecil dan berfokus pada kehidupan Yuuki yang sebenarnya.

Kekurangan Sword Art Online Season 2

Sebenarnya cerita yang mengulas petualangan Kirito membantu pihak pemerintahan dalam permainan Gun Gale Online cukup menarik. Dengan level miliknya, Kirito mampu memberi kejutan pada pemain lain di awal permainan ketika berhasil memenangkan banyak uang dalam satu tantangan.

Namun kejadian selanjutnya sungguh mengecewakan. Di permainan Gun Gale Online ternyata ada senjata selain senapan dan pistol, yakni pedang. Agak janggal juga karena pada akhirnya Kirito memilih pedang sebagai senjata utamanya.

Meski Kirito tetap mampu mengalahkan musuh-musuhnya dengan pedang, tetapi tetap saja ekspektasi awal saya Kirito akan bermain senjata api dan mahir memainkannya.

Nilai

Di review anime kali ini, untuk Sword Art Online season 2, saya memberi nilai 73 saja.

Seandainya saja Kirito tampil dengan senjata api, tentu akan menjadi penambah nilai sendiri dan membuat cerita menjadi semakin menarik.

Nantikan ulasan anime lainnya di Shiq4 pada postingan-postingan selanjutnya.

Terima kasih sudah membaca dan semoga hari Anda menyenangkan.

Penulis : Cak Shiq4/rid

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *