Rahasia Ibu Pintar IV

Ibu Pintar, rakyat punya cerita

 

Cara Bersihkan Noda Gambar Tempel

Selain untuk obat gosok , minyak kayu putih juga mempunyai keunikan tersendiri dalam membersihkan sisa-sisa gambar tempel yang menempel di kaca, pada tas kesayangan anda ataupun pada cover laptop anda. Bagaimana caranya, ambillah minyak putih secukupnya, lalu tuangkan sedikit di atas kertas tisu ataupun lap bersih, kemudian gosok-gosok perlahan ketempat yang bermasalah, bekas gambar tempel. Lihat hasilnya kemudian, dalam waktu singkat anda akan melihat bidang boda akan kembali bersih.

 

Cara Menghilangkan Bekas Luka

 

Tentunya anda tahu dengan buah istimewa ini, bentuknya panjang, mempunyai tonjolan-tonjolan lunak, kalau dicicipi rasanya akan terasa sangat pahit, apalagi kalau di coba mentah-mentah. Biasanya buah ini akan di gunakan sebagai pelengkap makanan di kudapan bernama Siomay. Ternyata daun buah pare mempunyai khasiat istimewa unutk menghilangkan bekas luka. Bagaimana caranya,  bersihkan daun buah pare dengan cara di cuci menggunakan air bersih, lalu tumbuk halus atau di blender hingga cair atau lembek, karena daunnya akan mengeluarkan air setelah di tumbuk ataupun di blender. Setelah itu ambil secukupnya lalu campur dengan bedak dingin. Oleskan ke tempat bekas luka pernah berada, lakukan rutin. Kulit anda akan kembali mulus dan halus kembali.

 

Puting Luka Karena Menyusui Bayi

 

Bagi kaum wanita yang sedang menyusui pasti pernah merasakan sakit di daerah puting anda ketika bayi anda sedang menikmati ASI. Rasanya membuat kita mengeluarkan air mata karena sakitnya tidak main-main, ketika sedotan bayi untuk mendapatkan ASI, sangat terasa sekali pedih dan sakitnya. Puting yang luka dan disembuhkan dengan menggunakan resep tradisional. Bagaimana caranya, anda dapat membuatnya sendiri dan cobalah sedikit apabila sakit berlanjut segera hubungin dokter anda. Ambilah satu sendok kapur sirih, lumatkan atau cairkan dan biarkan kapurnya mengendap karena kita akan menggunakan cairan bagian beningnya lalu masukan kedalam wadah bersih. Lalu campuri dengan minyak kelapa sedikit demi sedikit hingga kental. Sekarang salep siap digunakan, Pakailah jari tangan anda untuk mengaduknya lalu oleskan ke bagian puting yang terasa sakit ataupun luka. Semoga sakitnya berkurang dan sembuh, agar bayi anda dapat kembali menikmati ASI dan andapun merasa nyaman.

sumber : Dari berbagai sumber

Semoga bermanfaat. [fiq/rid]

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *