Rahasia Ibu Pintar VII

Ibu Pintar, rakyat punya cerita

 

 

Masalah Dengan Kutu Beras

Pernah membeli beras dalam ukuran kecil lalu lupa taruhnya sembarangan di bawah ubin yang lembab dan gelap, alih-alih mau simpan dengan aman ternyata dapat masalah dengan binatang-binatang kecil seperti kutu. Awalnya tidak terlihat, tetapi ketika kita mengambilnya dan ingin mencuci bersa tersebut, banyak sekali kutu-kutu beras terlihat berenang di wadah cucian anda. Bagaimana caranya agar beras anda tetap aman dari penggangu kutu-kutu beras ini, ada beberapa cara sederhana untuk permasalah seperti ini, ambilah beberapa potong arang yang masih baru, kemudian taruhkah batangan arang tersebut di dalam kantung-kantung beras, tunggulah dalam waktu beberapa lama. Anda akan melihat kutu-kutu akan segera berlari menghindar dari beras-beras dan ingin segera keluar dalam tempat wadah beras.

 

Memilih Cobek Sambal

Punya pengalaman dengan alat-alat pembuat sambal seperti cobek, akhirnya patah dan menjadi pajangan di dinding. Banyak model produk cobek, yang tidak sesuai dengan masa kekuatan batunya serta standar pemilihan bahannya, terkadang mudah retak dan juga dapat mengeluarkan bau tak sedap. Bagaimana caranya agar anda tidak kembali mengalami hal yang sama ketika memilih cobek, biasanya cobek batu terbuat dari batu yang beku dan polanya bergaris-garis sejajar dan anda dapat melihat butiran-butiran kecil berwana yang cukup besar itu adalah mineral. Untuk pilihan warna cobek batu, pilihlah warna abu-abu cerah. Semoga anda berhasil dalam memilihnya.

 

Memakai Konde Akan Lebih Menyenangkan

 

Untuk para ibu-ibu yang aku cinta, tidak perlu takut dan merasa kesusahan ketika selesai menggunakan konde, biasanya kita akan mengalami kesusahan dan merasa buang-buang waktu ketika mulai unutuk membersihkan sisa-sisa semprotan cairan rambut yang menempel keras di bagian-bagian rambut. Sekarang tidak perlu takut rambut akan rontok setelah menggunakan konde atau sanggul. Bagaimana caranya, ambilah talk bedak untuk merk bisa digunakan apa saja asalkan bedak, kemudian taburkan sedikit demi sedikit pada  bagian rambut yang disasak. Kemudian, sisirlah pelan-pelan, ketika semua rambut sudah mudah disisir, bilaslah rambut dengan air bersih. Selamat mencoba.

 

Sumber : Dari berbagai sumber. [fiq/rid]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *