Rahasia Ibu Pintar VIII

Ibu Pintar, rakyat punya cerita

 

 

Terkena Minyak panas

Pernakah anda mengalami kejadian yang sama, ketika sedang menggoreng lalu minyak gorengnya mengenai anggota badan kita, sekarang tidak usah khawatir apalagi panik unutk mengatasinya. Bagaimana caranya, agar kulit anda tidak merah dan juga melepuh karena minyak goreng panas, lakukan hal seperti ini. Segera berikan garam bubuk halus terhadap kulit yang terkena minyak. Rasakan dan lihatlah, anda tidak akan merasa panas lalu kulit tidak akan melepuh. Semoga bermanfaat.

 

Sambal Kacang Bertambah Gurih

Sambal kacang merupakan salah satu sambal favorit yang  banyak disukai oleh semua banyak orang pencinta sambal, karena teksturnya, rasanya serta kelezatannya mempunya kesan tersendiri. Tetapi ketika mencoba sambal kacang, banyak sekali terkadang kecewa dengan hasil sambal kacang tersebut, terkadang ada yang berbau apek, penuh dengan minyak serta sambal kacang terasa asam. Lupakan sambal kacang seperti itu, mau sambal kacang anda terasa gurih. Bagaimana caranya, pilihlah kacang bagus, lalu ketika ingin membuat sambal kacang, janganlah unutk menggoreng kacang tersebut dengan minyak goreng, masak kacang-kacang tersebut dengan cara disangrai perlahan-lahan dengan api kecil hingga kulit arinya terkelupas dengan sendirinya. Setelah matang, angkatlah kacang-kacang tersebut, pisahkan kulit-kulit ari kacang, tidak akan kita pergunakan dalam membuat sambal kacang. Haluskan kacang dengan bumbu-bumbunya seperti cabai rawit, cabai merah, gula pasir, gula merah sedikit, kencur, bawang putih, garam, daun jeruk purut, lalu berikan asam secukupnya. Sekarang cobalah dengan hal yang berbeda, tinggalkan gaya lama anda. Buktikan dan ceritakan.

 

Manfaat Cabe Merah

Takut melihat cabe merah, tetapi banyak sekali kegunaannya. Pernah merasakan santan basi padahal masih perlu digunakan serta penggolahan santan cukup lama menghasilkan santan yang baik, lalu basi. Ingin mengawetkan santan tetap enak digunakan unutk keesokan harinya, tapi tidak tahu caranya. Bagaimana caranya, masukanlah satu cabe merah, bisa juga dua cabe merah, kedalam santansebelumnya cuci bersih cabe tersebut. Ketika besok santan akan digunakan, ambillah buah cabe merah tersebut, lalu tiriskan santan yang akan digunakan siap diolah. Pastinya santan anda tidak akan basi dan berbau. Selamat mencoba.

 

Sumber : Dari segala sumber. [fiq/rid]

 

 

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *