#Rahasia Ibu Pintar XIII | Dekorasi | Pilih Buah| Mentega Kue

Ibu Pintar, rakyat punya cerita

 

#Dekorasi Taman

Pernahkan Ibu-ibu menggunakan telur dalam jumlah besar dan juga mengkonsumsi telur setiap harinya dalam kebutuhan rumah tangga. Terkadang kita langsung saja membuang kulit telur kedalam tempat sampah, karena binggung akan digunakan untuk apa kulit telur yang sudah tidak terpakai lagi. Sekarang tidak perlu khawatir tentang kegunaan kulit telur bekas ini, bagaimana caranya? ketika anda memecahkan telur, usahakan tidak memecahkannya dibagian tengah telur tersebut karena akan membuat kulit telur hancur. Pecahkanlah secukupnya pada ujung telur, lalu simpanlah kulit telur tersebut diluar pada sebuah kotak agar kulit-kulit telur tersebut kering. Setelah itu berikanlah sentuhan warna kreatif pada telur-telur tersebut, taruhlah  hiasan-hiasan telur ini diranting-ranting pohon depan rumah anda, pasti akan terlihat lebih indah.

#Cara Pilih Buah Bagus

Terkadang kecewa dengan pilihan sendiri karena merasa terlalu percaya diri bahwa pilihan kita terhadap buah-buahan sudah tepat adanya. Mungkin kami akan memberikan sedikit tips tambahan untuk anda agar bisa lebih tepat lagi unutk memilih buah yang anda sukai. Bagaimana cara memilih buah-buahan yang tepat untuk buah ini.

Alpukat: Terlihat kulitnya licin berkilau dan apabila anda goyangkan bijinya terasa bergerak mengenai dinding daging alpukat.

Mangga: Kulitnya tipis dan halus

Salak: Sisiknya besar, jarang dan daging buahnya terasa lunak kalau ditekan

Jeruk: Bagian bawah buah kelihatan cekung

Kentang: Keras, kulitnya tidak pecah-pecah dan tidak tampak banyak matanya

Ubi: Tidak kering atau layu serta tak berwarna kebiru-biruan

#Membuat Mentega Hias

Ketika anda menghias kue favorite dengan menggunakan mentega putih atau kroma, kadang-kadang anda mendapatkan terasa sedikit keras. Unutk melembutkannya kita dapat menggunakan putih telur  perbandingan 4 putih telur dengan 1/2 kg mentega, jangan lupa dengan ukuran besarnya telur apabila cukup besar gunakan 3 saja. Tahap pertama.kocok putih telur dengan gula halus sampai terlihat kaku dan mengembang. Setelah terlihat menggembang dan terlihat halus, mentega siap digunakan.

Semoga Bermanfaat.

Sumber: Dari Berbagai Sumber

[fiq/rid]

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *