Rahasia Ibu Pintar XVI| Khasiat Kunyit|Madu|Kencur

Ibu Pintar, rakyat punya cerita

 

 

#Rahasia Madu

Pernahkah anda tidak bisa tidur lalu binggung apa yang harus dilakukan, sudah banyak cara dicoba untuk bisa tidur sesuai dengan jadwal istirahat. Apakah anda sudah mencoba unutk melakukan hal yang satu ini, dengan menggunakan madu, selain mudah didapatkan ternyata madu juga banyak mempunyai manfaat. Salah satu manfaatnya adalah untuk menenangkan saraf, menanggulangi kesulitan tidur. Bagaimana caranya, sediakan segelas air putih dicampur satu sendok makan madu, Gunakan air hangat, minumlah dengan perlahan, biarkan khasiatnya terasa, lalu mulailah unutk santai dan melanjukan mimpi indah anda.

#Rahasia Kencur

Sering kerja malam, lalu badan terasa lemas dipagi harinya dan tidak semangat. Sudah pernah untuk mencoba resep tradisional ini, bagaimana caranya. Potonglah kencur sekitar seruas ibu jari, dua butir telur ayam kampung, madu, jeruk nipis. Setelah kencur dibersihkan lalu diparut, campurkan dengan tiga sendok makan madu, aduk sampai semua tercampur , berikan sedikit tambahan jeruk. Minumlah satu minggu dua kali, rasakan perbedaanya pada tubuh anda. Pasti hidup akan lebih bergairah.

#Rahasia Kunyit

Ketika kulit anda tergores ataupun lecet, karena terjatuh atau terkena benda tajam, untuk menghilangkan luka tanpa bekas, mungkin anda mau mencoba cara ini. Apabila kulit anda yang lecet tadi terasa agak kering , gosokanlah pada tempat tersebut secara teratur, sampai kulit lecet tadi terasa membaik, lallu lihatlah proses penyembuhannya. Luka anda akan hilang tanpa bekas dengan sendirinya, gunakanlah secara teratur.

#Obat Tradisional Panas Dalam Pada Anak

Risau dan panik ketika panas dalam mengahmpiri anak anda, sedangkan malam sudah cukup larut. Tidak perlu khawatir dan panik dengan keadaan seperti ini. Lakukanlah pengobatan tradisional terlebih dahulu unutk mengatasinya, kalau anak bilang kepada anda bahwa mulut, gusi atau mulut langit-langitnya terasa perih, karena serangan panas dalam. Cobalah segera berikan minuman tradisional ini, tiga ruas kunyit sebesar ibu jari diparut, asam secukupnya, air setengah gelas, kemudian saring, lalu sajikan dengan tambahan garam dan gula secukupnyaagar rasanya lebih disukai anak. Mudah-mudahan dalam waktu singkat anak anda sembuh dari sakitnya.

Selamat mencoba

Sumber: Dari Segala Sumber

[fiq\rid]

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *