Rahasia Ibu Pintar I

Ibu Pintar, rakyat punya cerita

 

 

Cara Bersihkan Rotan

Tidak usah khawatir dengan perabotan dari alam berbahan dasar kayu rotan, aksesoris rumah tangga terbuat dari rotan, ternyata sedikit susah tetapi mudah juga untuk membersihkannya dan merawatnya. Begini caranya, ambillah garam secukupnya larutkan kedalam air panas, lalu kemudian gunakan sikat halus, bersihkan bagian bernoda pada rotan, sikat perlahan sampai bersih dan gunakan lap bersih hingga kering. Debu dan kotoran akan berkurang serta hilang, semoga perabotan anda kembali bersih dan mengkilap.

 

Cara Bersihkan Noda Gelas

Pernah melihat dasar pada gelas anda, biasanya cepat terlihat noda pada gelas-gelas kaleng berwarna putih. Kenapa bisa ada noda, karena setelah meminum teh, kopi, biasanya kalau digunakan setiap hari akan meninggalkan noda berwarna kecoklat-coklatan. Begini caranya, gosokan dengan garam halus, pada bagian noda yang terlihat. Lakukan secara perlahan, garam sedikit basah agar mudah untuk membersihkannya. Lakukan berulang-ulang hingga bersih kembali. Semoga noda-noda bandel akan hilang untuk selamanya.

 

Cara Menggoreng Sirsak

Wah bagaimana rasanya menggoreng sirsak. Kalau anda mau coba, bisa segera lakukan langkah-langkah berikut ini. Anda tahu buah sirsak ya, ternyata sensasinya enak juga untuk digoreng. Begini caranya, kupas buah sirsak yang sudah tua dan terlihat matang, kemudian ambil daging sirsaknya lalu diiris-iriskan sepanjang 8cm dengan ketebalan 3 cm, anda bisa saja tanpa membuang bijinya. Lalu cuci bersih irisan buah sirsaknya dan tambahkan sedikit garam, lalu digoreng dalam minyak panas, apabila sudah berubah warna kekuningan angkat dari wajan. Berikan gula-gula halus sedikit. Semoga anda menyukainya saat minum teh ataupun kopi di sore hari.

 

Semoga bermanfaat [fiq/rid]

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *