Remaja Unggul, Untuk Dunia!

Berbicara tentang slogan Indonesia unggul merupakan tag line yang tepat untuk disegerakan maksud dan kepentingannya. Hal ini merupakan itikad baik bagi kepentingan sumber daya manusia seutuhnya, karena kapan lagi kita sebagai warga negara akan siap menjadi produk unggulan, persaingan, perkembangan untuk kemajuan negara yang lebih hebat bagi pertumbuhannya.

Remaja pada saat ini tahun 2019, merupakan produk manusia yang hebat untuk segera bersaing dengan para remaja dunia lainnya, sekali lagi mereka membutuhkan pentas Internasional untuk membutuhkan hal tersebut menjadi bukti nyata. Semoga pihak yang mempunyai kewenangan menyediakan pentas ini bagi kemajuan para remaja.

Bagi para remaja lainnya yang belum siap untuk dikatakan unggul, memanglah harus begitu keadaannya karena tidak semua karakter manusia siap untuk menerima kata “unggul” merpakan kata sakti, bagi para pemujanya, timbul dengan sungguh-sungguh telah mandiri melalui prosesnya, dewasa dari cara berpikir dan melihat segala macam aspek strategis sudut pandang.

Mungkin saja kita sebagai generasi senior haruslah bersikap adil juga kepada kategori remaja yang belum siap untuk menyandang jaket unggul, mari kita segera persiapkan fasilitas, prasarana yang mereka sukai, laboratorium, ruang-ruang praktek, lapangan olahraga, pelaksanaan kerja nyata serta persiapan kegiatan lainnya yang kelak akan membuat para remaja ini akhirnya mendapatkan gelar unggul.

Lupakan sudah aksi remaja kita pada waktu berdemonstrasi, mereka melempar batu, berteriak, membakar, marah ataupun menangis kesakitan, mungkin saja itu merupakah dinamika, perjalanan waktu, catatan sejarah ataupun juga ekspresi ruang kenakalan.

Sekarang sudah waktunya berproses agar lebih baik lagi meningkatkan kualitas mereka dari pada masa-masa jaman remeaja saya. Semoga para remaja ini senang dengan kehidupan sekolahnya, kepribadiaannya, sosial serta toleransinya, sehingga kita melihat dunia yang toleransi bersama manusia lainnya.

Karena saya yakin dan selalu termotivasi kepada remaja, bahwa perubahan ada di dalam pikiran mereka dan hal tersebut haruslah dilakukan secara bersama, berkumpul seperti kita dahulu bertekad menyatukan pemuda Indonesia dengan sumpah pemuda.

[fiq/rid]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *