Siapa Presiden Republik Indonesia Ke- 8 ?

rakyatpunyacerita

 

Indonesia sebagai negara kuat, negara paling indah, negara paling harmonis, negara dengan keanekaragaman, negara paling toleransi, negara paling muda, negara paling ramah tamah, negara kearifan lokal serta memegang teguh warisan para leluhur . Di Asia Tenggara, negara Indonesia mempunyai posisi tawar cukup tinggi bagi keberlangsungan hidup antar negara, selain letak geografis dan juga kepintaran para presiden -presidennya dalam melakukan hubungan diplomatik.

Untuk tahun 2019 negara Indonesia mempunya dua calon presiden, yaitu :

Joko Widodo, Bermula dari karir jabatan Walikota Solo,menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, lalu kemudian menjadi Presiden RI ke- 7.  Apa saja yang pernah dikerjakan Joko Widodo selama menjadi Presiden RI, sepertinya wajib kita lihat, baca, cermati, lalu buktikan sendiri kebenarannya ?

Pada awal bulan Januari tahun 2018 sudah diprogramkan Padat Karya, untuk aktifitas para warga desa membangun infrastruktur desanya. Pekerja dari  warga desa, uang lelah juga diberikan kepada warga desa yang ikut bekerja sampai terwujud infrastruktur pembangunan desa, lebih dikenal dengan nama “Dana Desa”. Berapa Desa / Kabupaten, untuk tahun lalu sekitar 100 Kabupaten, bekerjasama dengan kemetrian dan lembaga.

 

Pada tahun 2016, Joko Widodo memberikan gagasan untuk percepatan infrastruktur jalan nasional, jalur kereta api, jembatan serta pembuatan tol laut. Dalam waktu dua tahun gagasan tersebut menghasilkan bukti nyata, sudah dapat digunakan masyarakat Indonesia untuk menjalankan bisnis ekonomi kerakyatan. Tidak mudah untuk menciptakan hal tersebut diatas apabila tidak ada kerjasama dengan semua pihak, karena keberhasilan ini merupakan satu kesatuan kerjasama team pemerintah dan rakyat.

 

Pada tahun 2015, tidak kalah dengan desa. Perkotaanpun menjadi sasaran pembangunan modern, infrastruktur pembuatan  Mass Rapid Transportation (MRT) dan Light Rain Trail (LRT), sudah menjadi bukti terlihat disepanjang jalan-jalan tol, gorong-gorong bawah tanah sudah siap dan hampir selesai pengerjaannya. Sekali lagi, untuk pengerjaan mega projek seperti ini tidaklah mudah, tidaklah cepat, tidaklah bisa cepat dipahami untuk sebagian orang, karena pembangunan terkadang mempunya penggemar yang pro dan kontra. Tetapi pada pengerjaan mega infrastruktur sejauh ini, pemerintahan dan masyarakat telah berhasil, bersabar, bijaksana dengan pembangunan. Hingga waktunya nanti, semua akan dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya baik yang awalnya tidak suka, akan menjadi suka. Pastinya kritik akan terus berlanjut, maklum saja karakter kritis tetapi ingat, harus juga kritis terhadap solusi agar kita terus bergerak untuk kemajuan dan kesejahteraan.

 

Keberhasilan Presiden Republik Indonesia Ke-7 Joko Widodo dalam masa jabatannya.

1. Revolusi Mental
2. Pelayanan Pendidikan
3. Pelayanan Kesehatan
4 Perumahan dan Permukiman
5 Kedaulatan Pangan
6 Kedaulatan energi
7 Kemaritiman dan Kelautan
8 Pembangunan Pariwisata
9 Percepatan Pertumbuhan Industri dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)
10 Antar Kelompok Pendapatan
11 Daerah Tertinggal dan Daerah Perbatasan
12 Desa dan Kawasan Perdesaan
13 Perkotaan
14 Peningkatan Konektivitas Nasional
15 Reforma Agraria
16 Konsolidasi Demokrasi dan Reformasi Birokrasi
17 Stabilitas Keamanan, Ketertiban, Kepastian Penegakan Hukum, dan Reformasi Regulasi
18 Peningkatan Ekspor Non Migas, Peningkatan Iklim Investasi, dan Reformasi Fiskal

 

Tidak hanya pengakuan oleh para menteri dan kabinetnya, tetapi kesuksesan Presiden RI Joko Widodo dalam melakukan pendekatan -pendekatan pembangunan kepada semua pihak juga dirasakan oleh kaum elite politik, media massa, para pekerja swasta, buruh, petani serta ibu rumah tangga.

Tidak kalah dengan daerah lainnya, mungkin kita hanya mengenal Pulau Jawa dan Sumatera saja sebagai idola pembangunan, tetapi kini semua pulau dan daerah menjadi sama pembangunannya untuk satu Indonesia, harga sama, bahan pangan sama, bahan bakar sama. Papua kini sudah menjadi sama rata, sama rasa, sama karya untuk Indonesia.

Tidak kalah dengan Hillary Clinton, Donald Trump dan pemain sepakbola dunia Lionel Messi, popularitas Joko Widodo lebih terkenal, karena ketenaran itu merupakan pengakuan dari semua pihak warga dunia atas keberhasilan Joko Widodo sebagai pemimpin negara yang mempunyai karakter rendah hati, selalu dekat dengan rakyatnya pada khususnya rakyat kecil dan juga ketegasan untuk pemberantasan korupsi.

 

Dalam kehidupan berkeluarga, tidak jarang sosok Joko Widodo menampilkan sudut pandang unik, menceritakan sebuah keluarga bahagia, kesederhanaan, penuh canda tawa, hal – hal normal sering diperlihatkannya seperti orang biasa saja, keharmonisan yang Indonesia dapat dilihat dalam keluarga ini.

Apabila sudah baik di dalam negeri, apakah akan baik juga persahabatan dengan negara lainnya. Terbukti dengan ucapan dan statement para presiden dunia, bahwa Joko Widodo memberikan gagasan, sudut pandang, kedamaian, solusi terbaik untuk semua pemimpin dunia. Dalam hal religius, sosok Joko Widodo merupakan tokoh Islam yang mempunyai pengaruh besar dalam sikap kehidupan beragama, yang pancasila serta Bhineka tunggal Ika.

 

Untuk hari besok, saya akan menuliskan dan menjelaskan dengan sama rata tentang calon Presiden RI ke-8, Berikutnya. [fiq/rid]

Terimakasih telah membaca & Apabila anda ingin menambahkan, silahkan unutk tuliskan dikolom tersedia.

Sumber :

https://tirto.id/australia-puji-jokowi-sebagai-pemimpin-panutan-dunia-saat-ini-cGjS

https://www.bbc.com/indonesia/indonesia-43797796

https://www.voaindonesia.com/a/jokowi-apresiasi-percepatan-pembangunan-infrastruktur-papua/4351351.html

https://beritagar.id/artikel/berita/ini-enam-program-prioritas-pemerintah-pada-2017

https://www.merdeka.com/uang/2-tahun-memimpin-jokowi-banggakan-bangun-2225-km-jalan-nasional.html

https://nasional.kontan.co.id/news/inilah-18-daftar-program-prioritas-2017

https://nasional.tempo.co/read/1023657/tiga-tahun-jokowi-jk-9-janji-dan-realisasinya/full&view=ok

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20161013011712-234-165152/nama-jokowi-lebih-populer-dari-clinton-trump-dan-messi

https://nasional.tempo.co/read/615506/resep-rumah-tangga-harmonis-ala-iriana-jokowi/full&view=ok

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *