Wapres RI Jusuf Kalla Lantik Praja Muda IPDN 2018

 

 

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla pagi ini bertolak ke Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat untuk melantik 1.994 orang Calon Praja menjadi Praja Muda Angkatan XXIX Tahun 2018 Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kampus IPDN Jatinangor, Jum’at, 2/11.
Menggunakan Helikopter Super Puma, Wapres didampingi staf terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, menuju Helipat IPDN, Jl. Ir. Soekarno KM 20, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat pada pukul 08.00 WIB.
Setibanya di IPDN, Wapres disambut oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Rektor IPDN Ermaya, dan anggota forum koordinasi pemimpin daerah Provinsi Jawa Barat.
Kemudian, Wapres didampingi oleh Menteri Dalam Negeri, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan raktor IPDN menuju mimbar kehormatan untuk bertindak sebagai inspektur upacara.
Prosesi acara pelantikan berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam dimulai pukul 09.00 WIB.
 Setelah melantik Calon Praja menjadi Praja Muda yang akan  menempuh pendidikan selama 4 tahun di IPDN ini, Wapres kembali ke Jakarta.
Turut serta dalam rombongan Wapres diantaranya Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar,          Plt Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan, Guntur Iman Nefianto, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah, Syahrul Udjud. (RN KIP-Setwapres).
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *