IndonesianEnglish

Beasiswa Untuk Santri Beprestasi & Tasyakur MTs-MA Pesantren Al Ihklas Berbah|Sleman

Rakyat.id
04/03/22

Rakyat.id - Sleman. - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi memberikan beasiswa kepada sejumlah santri berprestasi, sekaligus menghadiri Tasyakur Prestasi yang diraih MTs-MA Pesantren Al Ikhlas, Berbah, Sleman, Rabu (2/3/2022). Wamenag juga berbagi inspirasi di hadapan ratusan santri.

Kehadiran Wamenag didampingi Kakanwil DIY Masmin Afif dan Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Buchori Muslim. Kedatangan Wamenag dan rombongan disambut KH Abdullah Khadziq Fauzan, Pengasuh Pesantren Al Ikhlas Berbah, kepala dan sejumlah guru madrasah.

Dalam kesempatan ini, Wamenag mengisahkan salah satu resep ketenangan batin yang diperolehnya. “Selama hidup saya selalu berusaha memuliakan kyai, para ulama, maka saya sangat berharap para santri dapat memuliakan para kyai untuk bekal kesuksesan masa depan,” pesan Wamenag.

Khidmah dengan kyai akan memberikan banyak keberkahan bagi hidup kita,” imbuhnya.

Wamenag Zainut juga memberi kesempatan dialog dengan siswa MA Al Ikhlas. Ada dua siswa yang mengajukan pertanyaan dengan bahasa Inggris fasih kepada Wamenag. Yusrina, siswa kelas XII bertanya apakah prestasi di madrasah dapat dijadikan pijakan melanjutkan kuliah di luar negeri. Sementara Pasca, juga siswa kelas XII, meminta Wamenag berkenan membagi kisahnya saat belajar di pesantren dulu.

Sampai sekarang saya tetap seperti dulu, seorang santri, maa ziltu tholiban. Sebab santri mempunyai keutamaan luar biasa,” tandas Wamenag.

Sebelumnya, Kakanwil Masmin Afif berharap kehadiran Wamenag Zainut dapat menumbuhkan semangat belajar dan motivasi kepada siswa-siswa MTs dan MA Al Ikhlas. “Pesantren siap mencetak generasi muda yang berakhlak mulia. Kami juga berharap agar para siswa terus belajar lahir-batin, bermanfaat bagi bangsa dan negara,” pesannya.

Sumber : (Kemenag RI)

--

[RID/fiq]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
© PT. Aliansi Rakyat Multimedia Indonesia 2021
userusersmagnifiercrossmenuchevron-down
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x