Forum Bisnis UMKM | Semarang

Rakyat.id
27/02/23

Rakyat.id - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menjadi pembicara pada Forum Bisnis UMKM dengan Ritel Modern, Lokapasar, dan Lembaga Pembiayaan di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (25 Feb).

Mendag menyampaikan, UMKM memiliki kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah terus mendorong pelaku UMKM dengan berbagai kebijakan dan program agar mampu menembus pasar ekspor.

Mendag menambahkan, Kementerian Perdagangan juga terus mendorong pelaku UMKM melek teknologi dan bergabung dalam ekosistem digital guna memanfaatkan peluang meningkatkan omzet. Saat ini, sudah menjadi keharusan bagi para UMKM untuk memanfaatkan media digital dalam pengembangan usahanya.

Mendag berharap, berbagai program untuk UMKM yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah Jawa Tengah dapat terus dikembangkan dan bersinergi dengan program Kementerian Perdagangan, sehingga mendapatkan hasil yang optimal.

Pada kesempatan ini, Mendag didampingi oleh Sekretaris Jenderal, Suhanto; Plt. Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Kasan; dan Sekretaris Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Isy Karim.

Slumber & Gambar : Kemendag RI


[rakyatid]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
© PT. Aliansi Rakyat Multimedia Indonesia 2021
userusersmagnifiercrossmenuchevron-down
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x