PAMERAN DI MESIR, ATDAG KAIRO GALANG BUYERS POTENSIAL (TEI)

Rakyat.id
05/10/21

Rakyat. id – Kairo, 4 Oktober 2021 – Atase Perdagangan (Atdag) Kairo gencar melakukan berbagai promosi
untuk menarik para buyers di Mesir agar terlibat dalam perhelatan pameran internasional Trade
Expo Indonesia (TEI) Digital Edition 2021.

 

Bersama Kedutaan Besar Indonesia untuk Mesir, Atdag Kairo mempromosikan produk unggulan Indonesia dalam ajang Cairo lnternational Fair (CIF) ke-54 yang diselenggarakan pada 30 September–8 Oktober 2021 di Gedung Cairo lnternational Convention & Exhibition Centre (CICEC), di Kairo, Mesir.

 

Atase Perdagangan Kairo lrman Adi menegaskan keseriusannya untuk menggalang buyers Mesir terlibat dalam TEI 2021. “Diharapkan melalui pameran ini, produk-produk ekspor unggulan Indonesia kami dapat menarik para buyers untuk berpartisipasi dalam TEI-Digital Edition 2021,”jelas Irman.

 

Irman menyampaikan, sebanyak lima perusahaan tampil di Paviliun Indonesia, yaitu PT Ekspo lndo Mesir, Pasar Sapi.lD, PT Rahmani Global Trading, PT Sahabat Mitra Strategis, dan CV Masrindo Center lnternational Trading. Keikutsertaan perusahaan ini merupakan hasil fasilitasi KBRI Kairo melalui Atase Perdagangan. Sebelumnya, KBRI Kairo telah membina kelima perusahaan tersebut dalam menjajaki peluang ekspor dan melakukan penetrasi ke pasar Mesir.

 

Perusahaan-perusahaan Indonesia diharapkan dapat kembali mendorong promosi dan
pemasaran produk-produknya di pasar Mesir, terutama pada masa pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19,” kata Irman.

 

Irman mengungkapkan, pengunjung pameran CIF 2021 diperkirakan dapat mencapai 100 ribu orang. “Paviliun Indonesia menempati posisi strategis yaitu di depan pameran. Diharapkan akan banyak pengunjung akan semakin mengenal aneka produk unggulan yang ditampilkan,” imbuh Irman.

 

Duta Besar Indonesia untuk Mesir Lutfi Rauf menegaskan tampilnya produk unggulan Indonesia sekaligus untuk memperkuat program “Indonesia Spice Up The World. “Sejumlah produk unggulan yang ditampilkan Indonesia di CIF 2021 di antaranya produk hasil pertanian, produk kerajinan tangan, dan produk pangan olahan. Indonesia menampilkan banyak produk yang berasal dari bahan rempah-rempah untuk menyukseskan program Pemerintah ‘lndonesia Spice Up The World’,” jelas Dubes Lutfi.

 

Paviliun Indonesia menampilkan visualisasi melalui layar monitor untuk mempromosikan beragam keunggulan Indonesia seperti budaya, pariwisata, dan pendidikan Indonesia secara digital.

 

Negara sahabat yang turut berpartisipasi antara lain lndonesia, Sudan, lrak, Vietnam, Srilanka, dan 200 eksibitor dari perusahaan lokal. Hadir untuk membuka pameran yaitu Menteri Perdagangan dan Perindustrian Mesir Nevine Gamea. Dalam kunjungannya, Nevine mengapresiasi partisipasi Indonesia di pameran ini dan memuji produk unggulan yang ditampilkan di Paviliun Indonesia. Pada periode Januari—Juli 2021, perdagangan Indonesia-Mesir mencapai USD 926,17 juta.

 

Nilai ini naik 36,63 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar USD 677,89 juta. Pada periode tersebut, ekspor Indonesia ke Mesir tercatat sebesar USD 809,12 juta sedangkan impor Indonesia dari Mesir sebesar USD 116,96 juta.

 

Sumber & Foto : (KEMENDAG RI).

 

[RID/fiq]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
© PT. Aliansi Rakyat Multimedia Indonesia 2021
userusersmagnifiercrossmenuchevron-down
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x