Cerita Film Buffalo Boys

anekacerita

 

Berkisah film Indonesia pada tahun cerita 1860, pada masa pemerintahan kolonial Belanda. Menceritakan tentang suatu usaha perdamaian yang tidak berhasil dan terbunuhnya Sultan Hamza dalam peristiwa proses perdamaian tersebut. Dalam cerita dikisahkan bahwa Sultan Hamza mempunyai seorang sahabat serta dua anak kecil laki-laki yang ikut melarikan diri agar tidak tertangkap dalam kecamuk perseteruan.

Kedua anak-anak ini sudah kembali besar, lalu ingin kembali ke tanah Jawa, dalam proses pulang melalui peristiwa kejadian menarik di dalam kereta api serta perjalanan menemui para pemberontak-pemberontak baru di tanah Jawa. Dengan pendidikan yang diajarkan pamannya, kedua anak-anak ini dapat menjadi sosok pemuda yang mempunyai bekal kesopanan yang baik. Sang paman dalam perjalanan ke tanah air menceritakan asal-usul mereka, lalu mengeluarkan sebilah keris sebagai tanda keturunan serta sebilah pisau yang membunuh orangtua mereka.

Aksi balas demdam berubah menjadi aksi keadilan, kecintaan terhadap tanah air merupakan nilai hebat pada film ini. Pergerakan perlawanan kepada kolonial merupakan bentuk kesatuan menegakan kebenaran. Latar belakang Indonesia sangat tertata rapih dan sungguh memukau. Nilai pesan yang diberikan dalam film Buffalo Boys mendapatkan intinya ketika cinta, pengorbanan, keadilan, balas dendam, keberanian, perdamaian, kerja keras merupakan suatu kesatuan dari cara hidup berkelompok membangun suatu kekuatan.

Lalu bagaimana aksi-aksi kelanjutannya dalam film Buffalo Boys?

Sutradara: Mike WiluanFilm Buffalo Boys mendapatkan NominasiIndonesian Movie Actors Award untuk Pemeran Pendatang Baru TerfavoritProduserMike WiluanRayya MakarimHuang JunxiangTan Fong ChengKimberly James, Yoshi Sudarso, Pevita Pearce, Daniel Adnan,

[fiq]

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *