Kemendagri RI: Berikan Pelayanan Yang Membahagiakan Masyarakat & Tingkatkan Kinerja

Rakyat.id
31/03/22

Rakyat.id-Jakarta. – Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh terus mengingatkan kepada jajarannya agar memberikan pelayanan yang membahagiakan bagi masyarakat. Hal ini tercermin dari pesan yang disampaikan terkait SIAK Terpusat pada momen acara doa bersama, Senin (28/3/2022).

Rekan-rekan semuanya untuk terus meningkatkan kinerja kita harus terus belajar, karena SIAK terpusat ini memerlukan fokus dan konsentrasi yang tinggi, dan di dalam mempelajari itu, kita harus sama pendapatnya.”  Kata Dirjen Zudan, Senin(28/3/2022)

Dalam kesempatan yang sama Dirjen Zudan juga menghimbau kepada jajarannya di daerah agar terus memberikan pelayanan prima kepada warga selama proses Implementasi ini. Dirjen Zudan juga  menegaskan bahwa dalam pelaksanaan migrasi SIAK terpusat, Dinas Dukcapil di daerah tidak perlu mengumumkan menghentikan pelayanan sementara, sehingga pelayanan Adminduk di daerah terhenti.

Pelaksanaan SIAK terpusat tidak harus diikuti dengan matinya pelayanan di daerah, oleh karena itu tolong semua PJ. Saya waktu berkunjung kedaerah ada yg dimatikan satu hari. Itu saya ingatkan tidak boleh jangan dimatikan. Karena saat migrasi dan instalasi tidak perlu mematikan siak terpusat itu,“ Jelas Zudan.

Perlu diketahui, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri terus mengebut proses migrasi data dari SIAK Terdistribusi menuju SIAK Terpusat.

Mendagri Tito Karnavian pun mendukung penuh proses menuju implementasi SIAK Terpusat ini yang terus berbenah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi demi mewujudkan pelayanan kependudukan yang cepat dan berkualitas.

Sumber : (KEMENDAGRI RI).

[RID/fiq]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
© PT. Aliansi Rakyat Multimedia Indonesia 2021
userusersmagnifiercrossmenuchevron-down
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x