Nota Kesepahaman Aset Negara | TNI - Kemenkeu RI - Pemda - Pemkot Magelang

Rakyat.id
13/09/22

Rakyat.id-Jakarta, – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyambut baik dan mendukung pemanfaatan aset negara untuk dapat digunakan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Pemerintah Daerah (Pemda). Hal ini ditunjukkan dengan adanya Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Tentara Nasional Indonesia, Kemenkeu, dan Pemerintah Kota Magelang tentang Penyerahan dan Penerimaan Hibah Tanah dan Bangunan di Kota Magelang Provinsi Jawa Tengah, Selasa (13/09).

Dalam nota kesepahaman tersebut, Kemenkeu memberikan hibah tanah Balai Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (BDPim) yang terletak di Jalan Alun-Alun Utara Nomor 2 Kota Magelang dengan luas 14.684 m2 beserta bangunan diatasnya kepada Pemerintah Kota Magelang.

“Ini menggambarkan pemihakan kami dari pengelola keuangan negara untuk terus mendukung juga fungsi, tugas, dan tanggung jawab Pemda. Kalau diberikan tempat yang baik, dengan lahan yang cukup, itu diharapkan Pemda bisa bertugas, berfungsi, mengelola, dan melayani rakyat secara baik,” ungkap Menkeu pada acara yang dilaksanakan di Ruang Parikesit Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Dalam kesempatan tersebut, Menkeu berharap nantinya penerima hibah dapat menggunakan aset tersebut sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat dan menunjang penyelenggaraan Pemerintah Kota Magelang. Untuk itu, ia menekankan bahwa aset ini harus digunakan secara maksimal untuk pemanfaatan tugas dan fungsi hadirnya negara di hadapan masyarakat Indonesia.

“Jadi pemanfaatan aset bukan untuk kepentingan pribadi atau hanya instansi tertentu, tapi yang ada adalah merupakan suatu wujud kita untuk menghadirkan negara secara bertanggung jawab,” pungkas Menkeu.

Sumber & Foto: {KEMENKEU RI}


[RID]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
© PT. Aliansi Rakyat Multimedia Indonesia 2021
userusersmagnifiercrossmenuchevron-down
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x